Kilang Pertamina Plaju pastikan penuhi permintaan BBM Idul Fitri

id Kilang Pertamina Plaju, kilang, bbm, lpg, pastikan penuhi, permintaan BBM, Idul Fitri, bbm prdawat, solar, partalite, ga

Kilang Pertamina Plaju pastikan  penuhi permintaan BBM Idul Fitri

Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju Siti Rachmi Indahsari, pada acara berbuka puasa bersama wartawan di Palembang, Jumat (5/4). (ANTARA/Yudi Abdullah/24)

Palembang (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) Palembang, Sumatera Selatan memastikan bisa memenuhi permintaan bahan bakar minyak (BBM) dan gas elpiji (LPG) masyarakat setempat dan provinsi sekitar menghadapi dan selama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024.

"Menghadapi dan selama Lebaran Idul Fitri masyarakat Sumbagsel tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan BBM dan LPG karena kegiatan produksi di Kilang ditingkatkan melebihi prediksi kebutuhan masyarakat," kata Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju Siti Rachmi Indahsari, pada acara berbuka puasa bersama wartawan di Palembang, Jumat.

Menurut dia, dalam mendukung kelancaran arus mudik dan balik, serta libur panjang selama periode Lebaran Idul Fitri 1445 H, tim manajemen dan para perwira Kilang Pertamina Plaju terus memastikan kesiapan, keamanan serta keandalan operasional kilang.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kilang Pertamina Plaju membentuk satuan tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Rafi) untuk mengamankan operasional produksi gasoline, gasoil, avtur atau BBM dan LPG selama periode arus mudik dan balik," ujarnya.

Produk gasoline, gasoil, avtur dan LPG selama periode libur panjang Ramadhan dan Idul Fitri beberapa hari ke depan dipastikan aman dan mampu memenuhi permintaan di hilir, serta mampu mencukupi area Sumbagsel serta beberapa daerah lainnya.

Berdasarkan data arus minyak kesiapan Satgas Rafi RU III, suplai atas produk-produk gasoline, gasoil, avtur dan LPG akan diproduksi melebihi permintaan pada bulan April yang menjadi momentum masyarakat mudik dan balik Lebaran Idul Fitri sebagai tindakan antisipasi terjadi lonjakan permintaan.