Polres OKU Timur petakan daerah rawan lakalantas di jalur mudik

id jalur mudik, daerah rawan, spanduk imbauan, Polres OKU Timur

Polres OKU Timur petakan daerah rawan lakalantas di jalur mudik

Polres OKU gelar apel Ops Ketupat Musi 2024. ANTARA/Edo Purmana

Martapura (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, memetakan daerah rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di jalur mudik di wilayah setempat yang harus diwaspadai oleh pemudik saat melintas.

"Menjelang arus mudik Lebaran 2024 kami telah memetakan lokasi rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas), kemacetan, hingga jalur yang sering terjadi pelanggaran," kata Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono didampingi Kasatlantas AKP Panca di Martapura, Jumat.

Untuk lokasi rawan kecelakaan lalu lintas, kata dia, terdapat di dua titik, yaitu di ruas jalan umum Desa Tulus Ayu, Kecamatan Belitang Madang Raya dan Jalan Merdeka, Kelurahan Paku Sekunyit, Kecamatan Martapura.

Selain itu, lokasi rawan macet kendaraan juga terdapat di ruas Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera tepatnya di Simpang SPBU Kotabaru, Kecamatan Martapura serta Jalan Jenderal Sudirman karena kawasan tersebut tak jauh dari area pasar tradisional.

Untuk lokasi rawan terjadi pelanggaran lalu lintas, lanjut dia, terdapat di tiga titik meliputi ruas Jalinteng Sumatera Desa Kotabaru, Jalan Merdeka Cidawang, dan ruas Jalan Raya Belitang, Kecamatan Belitang.

"Untuk lokasi rawan kecelakaan lalu lintas, kami mengimbau pemudik dan masyarakat yang hendak melintas agar lebih berhati-hati," katanya.

Selain memberikan edukasi secara langsung, Polres OKU Timur juga memasang spanduk yang berisikan imbauan agar pengendara lebih berhati-hati saat melintas di titik-titik rawan tersebut.

"Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama pemudik melakukan perjalanan menuju kampung halaman," ujarnya.