Pertamina-Polrestabes Palembang tingkatkan pengawasan di SPBU

id Sumsel,pertamina patra niaga,SPBU,Disdag Palembang,Kualitas bbm,pertamina palembang

Pertamina-Polrestabes Palembang tingkatkan  pengawasan di SPBU

Pertamina Patra Niaga bersama dengan Polrestabes Kota Palembang meningkatkan pengawasan ke beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah itu. ANTARA/HO-Pertamina

Palembang (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga bersama dengan Polrestabes Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) meningkatkan pengawasan ke beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah ini.

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan, di Palembang, Kamis, mengatakan dalam rangka meningkatkan pengawasan dan memastikan kualitas bahan bakar minyak (BBM), Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel bersama Polrestabes Palembang dan Dinas Perdagangan (Disdag) melakukan pengecekan pada beberapa SPBU di Kota Palembang.

"Beberapa hal yang menjadi fokus tinjauan adalah memastikan kualitas dan kuantitas BBM di SPBU. Termasuk melakukan kontrol kualitas dan kuantitas melalui uji tera, dan pengecekan sarana dan fasilitas dispenser SPBU," ujarnya pula.

Pertamina Patra Niaga Sumbagsel siap bersinergi dengan berbagai pihak demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Hal ini menjadi komitmen kami dan bentuk perlindungan konsumen, agar mendapatkan BBM dengan takaran akurat dan kualitas terbaik. Terutama jelang peningkatan mobilitas masyarakat di puncak arus mudik dan arus balik ini," kata Nikho.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono menjelaskan peninjauan terhadap SPBU dengan harapan tidak ada penyimpangan yang dilakukan oleh SPBU serta masyarakat juga mendapatkan suatu perlindungan terkait kesesuaian volume pembelian serta kandungan dari BBM itu sendiri.