Bukit Asam raih apresiasi perusahaan terbaik bidang K3

id Sumsel, apresiasi,perusahaan terbaik,k3

Bukit Asam raih apresiasi perusahaan terbaik bidang K3

PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup MIND ID, sukses menyabet penghargaan Indonesia Best Companies in HSE Implementation 2024 dari SWA Media Group . (ANTARA/HO/Corsec)

Jakarta (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup MIND ID, sukses menyabet penghargaan Indonesia Best Companies in HSE Implementation 2024 dari SWA Media Group .

Penghargaan ini merupakan bukti bahwa Perusahaan telah menerapkan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan baik dimana PTBA berhasil menjaga standar K3 sehingga nihil kecelakaan kerja (zero fatality) sepanjang tahun 2023.

Direktur Operasi dan Produksi PT Bukit Asam Tbk, Suhedi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan.

"Budaya K3 merupakan bagian dari prinsip praktik pertambangan terbaik (Good Mining Practice) yang senantiasa kami jalankan. Hal ini amat penting untuk mendukung bisnis Perusahaan dan melindungi para karyawan. Penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk terus berinovasi memperkuat budaya K3," kata Suhedi.

Berbagai upaya dilakukan PTBA untuk meningkatkan budaya K3. Sistem Manajemen K3 (SMK3), Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP), ISO 45001 - 2018 menjadi standar dan pedoman bagi Perusahaan dalam pengelolaan keselamatan pertambangan.