Wali Kota Prabumulih kirim bantuan dan edukasi orang tua anak stunting

id Sumsel, stunting, kota prabumulih

Wali Kota Prabumulih kirim bantuan dan edukasi orang tua anak stunting

Wali Kota Prabumulih H Elman blusukan dan mengirim bantuan keluarga dengan anak stunting serta memberikan edukasi agar bisa membebaskan anak dari stunting. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Prabumulih, Sumsel (ANTARA) - Wali Kota Prabumulih H Elman blusukan dan mengirim bantuan keluarga dengan anak stunting serta memberikan edukasi agar bisa membebaskan anak dari stunting.

H Elman didampingi Penjabat Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj Windriana Elman bersama jajarannya  melakukan kunjungan ke beberapa rumah penderita stunting, Selasa (05/03/2024).

Stunting adalah suatu kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya disebabkan karena kurangnya asupan nutrisi selama pertumbuhan pada anak.

Penjabat Walikota Prabumulih mengunjungi tiga lokasi penderita stunting yang dikunjunginya.

Elman sapaan familiar Pj Walikota Prabumulih ini tak henti-hentinya mengedukasi para orang tua dengan balita stunting yang dikunjunginya. Sembari berdialog dalam suasana penuh kekeluargaan, memastikan kepada para ibu lebih intens memperhatikan gizi dan rutin memeriksakan kondisi buah hatinya ke layanan kesehatan baik itu Posyandu dan Puskesmas.

Dalam kesempatan tersebut H Elman memberikan bantuan berupa beras, ikan, telur, hingga susu dan makanan tambahan balita.

“Kami sengaja mengunjungi rumah-rumah warga yang terdapat kondisi stunting, melihat bagaimana keadaan anak begitu juga kondisi rumah dan hal yang lain-lain,” ungkap Elman.

Kegiatan blusukan ini akan terus berkelanjutan, mengingat Kota Prabumulih merupakan kota menuju zero stunting.

Selepas kunjungan ke rumah warga penderita stunting, orang nomor satu di kota nanas itu juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Gunung Kemala, hal ini ia lakukan untuk melihat langsung bagaimana pelayanan yang diberikan di Puskesmas tersebut, tujuannnya guna evaluasi agar kedepannya pelayanan yang diberikan dapat lebih optimal.