Menhub setujui reaktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan

id sumsel,bandara way kanan,menhub ri,pemprov sumsel

Menhub setujui reaktivasi  Bandara Gatot Subroto Way Kanan

Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Budi Karya Sumadi menyetujui reaktivasi Bandara Gatot Subroto di Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Lampung. (ANTARA/HO/Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Budi Karya Sumadi menyetujui reaktivasi Bandara Gatot Subroto di Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Budi dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, mengatakan menyetujui reaktivasi bandara tersebut, bahkan mengupayakan ketersediaan pesawat ATR untuk mendukung percepatan reaktivasi bandara tersebut.

“Opsi pertama itu pesawat ATR, itu kami upayakan untuk disediakan ya, kami akan upayakan semaksimal mungkin. Tapi pada prinsipnya kami akan upayakan percepatan reaktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan segera beroperasi untuk komersil kembali,” katanya.



Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengatakan pihaknya berharap Bandara Gatot Subroto akan kembali beroperasi sebelum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Terima kasih Bapak Menteri, bahagia sekali kami. Mudah-mudahan sebelum lebaran sudah bisa beroperasi,” ucapnya.

Fatoni mengatakan seluruh kepala daerah baik itu di Provinsi Sumatera Selatan dan Lampung yang berdekatan dengan lokasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan hadir langsung dalam audiensi dengan Menhub RI. Hal ini sebagai bentuk komitmen nyata dari mereka untuk mewujudkan rencana reaktivasi bandara tersebut.

“Ini lengkap semua bupati yang hadir sebagai bentuk komitmen, kami juga sudah melakukan MoU dengan mereka,” ujarnya.