Warga Prabumulih Sumsel dikagetkan puting beliung, ternyata rusak puluhan rumah

id sumsel, prabumulih

Warga Prabumulih Sumsel dikagetkan puting beliung, ternyata rusak puluhan rumah

Pj Wali Kota Prabumulih H Elman meninjau Perumahan warga di Perkim Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih yang diterjang angin puting beliung, Sabtu (2/3/2024) sekitar pukul 01.00 WIB yang mengakibatkan 26 rumah di perumahan itu rusak. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Prabumulih, Sumsel (ANTARA) -  Perumahan warga di Perkim  Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih diterjang angin puting beliung, Sabtu (2/3/2024) sekitar pukul 01.00 WIB yang mengakibatkan 26 rumah di perumahan itu rusak.

Menurut Mardiah, Ketua RT 03 RW 01 Perumahan Perkim Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih mengungkapkan berdasarkan data ada 26 rumah yang porak poranda akibat angin puting beliung.

"Total ada 26 rumah kena angin puting beliung, 24 rusak parah, kondisi atap melayang dari rumah serta beberapa rumah kondisi dindingnya roboh. dan sebanyak 2 rumah rusak karena tertimpa atap rumah yg terbang," katanya, Sabtu (2/3/2024) dikutip dari Kominfo Kota Prabumulih.

Dari total 26 rumah sebanyak 12 rumah ditempati pemilik, sedangkan sisanya tidak ada penghuni.

Hingga berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa akibat kejadian yang membuat warga gempar tersebut.

Mendapatkan informasi tersebut, Pemkot Prabumulih yang dikomandani langsung oleh Pj Walikota Prabumulih, H. Elman  didampingi Asisten III Amilton dan OPD terkait terjun langsung meninjau lokasi rumah para korban angin puting beliung.

Pj Walikota Prabumulih, H Elman mengatakan, Pemkot Prabumulih akan segera menyalurkan bantuan kepada rumah warga rusak terkena angin puting beliung.

“Kita meninjau langsung sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kita Pemerintah Kota Prabumulih atas musibah bencana alam ini, Insyaa Allah kita bantu dan akan segera kita upayakan untuk perbaikan,” jelasnya.

"Kita mengharapkan agar warga yang terkena musibah dapat bersabar dalam menghadapi musibah ini," tambahnya

Tak lupa Elman juga mengimbau agar masyarakat maupun pemerintah daerah meningkatkan kewaspadaannya terhadap bencana yang disebabkan oleh cuaca ekstrem seperti angin puting beliung maupun banjir.