Prabowo apresiasi KPU

id Prabowo Subianto ,Gibran Rakabuming Raka ,KPU ,Bawaslu ,DKPP

Prabowo  apresiasi KPU

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyapa pendukungnya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Fath Putra Mulya)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden Prabowo Subianto memuji kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena dinilai sukses dalam menyelenggarakan pemilihan umum (pemilu) tahun ini.

"Saya ingin menyampaikan terima yang sebesar besarnya kepada KPU yang telah menyelenggarakan pemilihan umum terbesar di dunia dengan keadaan lancar dan sukses," kata Prabowo saat menyampaikan pidato di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu malam.

Menurut Prabowo, keberhasilan itu terasa dari suasana pencoblosan yang dinilai aman. Dia menilai tidak ada kekisruhan yang terjadi di beberapa daerah saat proses pencoblosan berlangsung.

Selain itu, dia juga menilai logistik pemilu telah disebarkan dengan baik, sehingga warga di pelosok bisa melakukan prosesi pencoblosan.

Tidak hanya untuk KPU, dia juga memuji Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang dianggap sukses mengawasi proses pemilu.

"Seluruh jajarannya dan seluruh tingkatan termasuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang telah menyelenggarakan pemilihan umum," kata dia.

Kini, perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran mengungguli dua pasangan calon lain jika berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga.