Muhaimin akui peran organisasi keagamaan ringankan beban pemerintah

id Muhaimin Iskandar, Pemilu, Organisasi Keagamaan, Pilpres, Anies-Muhaimin, AMIN

Muhaimin akui peran organisasi keagamaan ringankan beban pemerintah

Calon wakil presiden no urut 1 Muhaimin Iskandar (tengah) mensimulasikan pencoblosan di hadapan pendukungnya pada kampanye akbar PKB di Lapangan Lugjag, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (6/2/2024). (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/nym)

Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengakui peran organisasi keagamaan sangat meringankan beban pemerintah dalam berbagai bidang.

"Saya dan Mas Anies sangat memahami peran dan kekuatan organisasi keagamaan. Mereka bergerak di luar pemerintah, untuk sektor pendidikan, ekonomi, sosial, termasuk budaya," kata Muhaimin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan organisasi keagamaan, baik Islam, Hindu, Budha, Kristen, dan Katolik, adalah kekuatan yang memiliki basis dukungan solid dan bergerak sesuai dengan tujuan organisasi.

"Dalam konteks itu, semua sudah mengabdi meringankan beban pemerintah, sehingga pemerintah hendaknya betul-betul menjadi fasilitator stimulan, sekaligus memberi dukungan kepada semua organisasi-organisasi khususnya organisasi keagamaan," ujarnya.