Atiqoh Ganjar sebut Posyandu miliki peran penting untuk masyarakat

id Ganjar ,Capres ,Presiden ,Ibu negara ,Posyandu

Atiqoh Ganjar sebut Posyandu miliki peran penting untuk masyarakat

Atiqoh Ganjar Pranowo saat kegiatan jumpa 1.500 kader Posyandu di Palembang, Jumat (12/1/2023). (ANTARA/ M IMAM PRAMANA)

Palembang (ANTARA) -
Istri dari calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh mengungkapkan bahwa pos pelayanan terpadu (Posyandu) memiliki peran penting bagi masyarakat.
 
Atiqoh Ganjar Pranowo saat kegiatan jumpa 1.500 kader Posyandu di Palembang, Jumat, mengatakan bahwa dirinya sangat memahami semua hal yang dihadapi oleh pengurus Posyandu yang biasanya terdiri dari ibu-ibu.

Ia menjelaskan bahwa Posyandu menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat.

Bahkan saat pandemi COVID, Posyandu menjadi terdepan dalam melayani mulai dari pelayanan imunisasi, vaksin, jemput bola bahkan pencegahan stunting semua dilakukan secara luar biasa oleh kader Posyandu.

"Saya mewakili masyarakat, kemudian ibu-ibu yang pernah mendapatkan pelayanan dan seluruh pemangku kebijakan mengucapkan terima kasih atas kinerja Posyandu," ujar nya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa paradigma kesehatan di Posyandu harus bergeser  dari kuratif ke preventif dan promotif.

Ia menjelaskan kalau kuratif berarti harus di obati ke dokter misalnya sakitnya apa kemudian di diagnosa.

Namun promotif dan preventif jangan sampai masyarakat itu ke pelayanan kesehatan karena masyarakatnya sudah sehat.

Dan posyandu merupakan kuncinya dengan cara edukasi ke masyarakat bagaimana cara hidup sehat.

Terkait pelayanan yang ada di Posyandu misalnya stunting, karena posyandu mengurusi semua pelayanan masyarakat, jadi apabila ada terjadi sesuatu bisa di deteksi secara dini dan langsung dilayani.
 
 
 
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Atiqoh Ganjar sebut Posyandu miliki peran penting bagi masyarakat