Semakin banyak orang dewasa Jepang yang enggan menikah

id Jepang,Angka kelahiran Jepang,Krisis populasi

Semakin banyak orang dewasa Jepang yang enggan menikah

Pengantin baru menghadiri upacara pernikahan kolektif di Kota Nasu, Prefektur Tochigi, Jepang. (Xinhua)

Tokyo (ANTARA) - Sebuah survei menemukan bahwa sepertiga orang dewasa Jepang berusia 20 hingga 40 tahun yang belum menikah belum pernah menjalin hubungan, dan seperempat dari mereka tidak berniat untuk menikah.

Rasio pria dan wanita lajang yang belum pernah menjalin hubungan romantis mencapai 34,1 persen, tertinggi sejak kelompok layanan kepegawaian Recruit Holdings Co. mulai melakukan survei mengenai pandangan masyarakat tentang pernikahan pada 2017.

Angka orang yang tidak ingin menikah di Jepang mencapai 25,6 persen, hampir sama dengan temuan survei kesetaraan gender yang dilakukan pemerintah Jepang tahun lalu.

Pemerintah Jepang saat ini sedang berupaya untuk mengatasi rendahnya angka kelahiran dan kekurangan tenaga kerja di negaranya.

Recruit mengatakan angka orang yang tidak ingin menikah di Jepang meningkat dibandingkan 2021, yang berada di angka 21,1 persen.

Survei terbaru ini dilakukan pada September dan dirilis bulan ini. Survei tersebut mencakup 1.200 orang dewasa lajang yang belum pernah menikah.