FISIP Unsri -Polda Sumsel lanjutkan kerja sama penelitian kinerja

id FISIP Unsri, Polda Sumsel, penelitian, kepuasan masyarakat, pelayanan, lanjutkan, kerja sama, penelitian kinerja, kiberj

FISIP Unsri -Polda Sumsel lanjutkan kerja sama  penelitian kinerja

Tim Peneliti FISIP Unsri bersama pejabat di jajaran Polda Sumsel (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Tim peneliti Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya Palembang melanjutkan kerja sama dengan Polda Sumatera Selatan dalam penelitian kinerja satuan kerja dan Polres jajaran dalam provinsi setempat.

"Setelah pihak Polda Sumsel merasakan hasil penelitian tim FISIP dapat meningkatkan kepuasan masyarakat, kerja sama penelitian kinerja untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilakukan jajaran Polda Sumsel dalam dua tahun terakhir akan dilanjutkan pada 2024," kata Ketua Tim Peneliti FISIP Unsri Muhammad Husni Thamrin di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada 2023 ini, diperoleh hasil tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan oleh jajaran Polda Sumsel cukup tinggi dengan tingkat kepuasan di atas 80 persen.

"Berdasarkan hasil penelitian yang melibatkan 573 responden itu ada satu satuan kerja Polda Sumsel yang memperoleh tingkat kepuasan yang berada pada angka 79 persen yakni Satuan Lalu Lintas, namun angka tersebut masih tergolong baik," ujarnya.

Hasil penelitian tersebut telah dilaporkan kepada Biro Perencanaan Polda Sumsel yang menjalin kerja sama dengan FISIP Unsri dan didistribusikan kepada satuan kerja serta Polres yang tersebar di 17 kabupaten dan kota dalam wilayah provinsi setempat.