Gubernur Fatoni ajak jaga zero konflik untuk sukseskan Pemilu

id sumsel pemilu, sumatera selatan,pemilu damai, pilpres

Gubernur Fatoni ajak jaga zero konflik untuk sukseskan Pemilu

Penjabat Gubernur Sumsel H Agus Fatoni meminta warga di provinsi itu untuk mempertahankan zero konflik sebagai semangat untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai. (ANTARA/HO/DiskominfoI

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sumsel H Agus Fatoni meminta warga di provinsi itu untuk mempertahankan zero konflik sebagai semangat untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai.

Hal itu disampaikan Fatoni pada  Deklarasi Damai Pemilihan Umum Tahun 2024 di Provinsi Sumsel. Jum'at (08/12/2023) bertempat di Asrama Haji Palembang.

Ia menyampaikan bahwa Provinsi Sumsel hingga saat ini sudah dilabeli sebagai Provinsi yang zero konflik.

"Karena hal itu maka diharapkannya dengan adanya Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 nanti, tidak membuat label tersebut dicederai karena perbedaan pandangan politik" katanya.

Pj Gubernur juga mengimbau agar semua elemen satu kesatuan agar selama pemilu terlaksana, dan tetap menjaga keamanan dan damai di Sumsel.  Hal itu sebagai bentuk komitmen bersama untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai tanpa adanya konflik.

Sementara itu Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani mengatakan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir tentunya akan ikut serta dalam mengamankan proses Pemilu dan Pilkada 2024.

"Pemkab Ogan Ilir tentunya akan ikut serta dalam mengamankan Pemilu 2024 sesuai dengan arahan Pj Gubernur Sumsel".

Kegiatan itu diakhiri dengan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilihan Umum Tahun 2024 yang ditandatangani oleh peserta pemilu 2024.