Musi Rawas wujudkan birokrasi profesional berbasis teknologi

id Musi Rawas ,Q-ris ,SRIKANDI

Musi Rawas wujudkan birokrasi profesional berbasis teknologi

Bupati Musi Rawas Ratna Machmud. (ANTARA/Diskominfo Musi Rawas)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, Sulawesi Selatan, mewujudkan birokrasi profesional berbasis teknologi melalui aplikasi SRIKANDI.
 
Bupati Musi Rawas Ratna Machmud, Jumat, mengatakan bahwa peluncuran aplikasi tersebut dilaksanakan hari ini dalam acara "Gebyar QRIS 2023" di Muara Beliti, Musi Rawas yaitu gerakan untuk mewujudkan birokrasi profesional berbasis teknologi informasi.
 
Ia menambahkan bahwa pemanfaatan teknologi digital sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan 'smart city' karena hal ini sejalan dengan misi Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.
 
"Aplikasi SRIKANDI yang merupakan inovasi kearsipan mempermudah dalam membuat naskah dan proses pengiriman keluar kemudian menerima serta menjadwalkan naskah yang telah diterima sehingga dapat mendisposisikan naskah yang diterima," katanya.
 
Ia menyambut baik atas peluncuran aplikasi itu karena dapat mendukung pengelolaan arsip dan data kelola pemerintahan berbasis teknologi elektronik. Pemkab Musi Rawas memberikan perhatian dan inovasi di antaranya mempermudah dalam pengarsipan serta sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).
 
Hal ini, ujar dia, merupakan bentuk upaya peningkatan pelayanan publik di bidang kearsipan digital aplikasi.
 
SRIKANDI dapat mempermudah proses kearsipan di setiap OPD serta meningkatkan kualitas aparatur pengelola arsip yang terpadu untuk mewujudkan "Musi Rawas Mantap", katanya.