Pemkab Musi Rawas berikan bantuan mobil ambulans dan seragam sekolah

id Musi Rawas,Ambulans gratis,Pemkab Musi Rawas

Pemkab Musi Rawas berikan bantuan mobil ambulans dan seragam sekolah

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan mobil ambulans dan seragam sekolah kepada warga Desa Ketuan Jaya, Kecamatan Muara Beliti.  ANTARA/HO-Diskominfo Mura

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan menyalurkan bantuan mobil ambulans dan seragam sekolah kepada warga Desa Ketuan Jaya, Kecamatan Muara Beliti.
 
Bupati Mura Ratna Machmud di Musi Rawas, Sabtu, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Mura mengupayakan setiap desa memiliki satu ambulans untuk memfasilitasi warga mengakses pelayanan kesehatan.

"Program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan serta akses kesehatan yang mudah dan merata bagi warga Kabupaten Musi Rawas," katanya.
 
Dia meminta pemerintah desa yang telah menerima bantuan ambulans menggunakan dan merawatnya dengan baik.
 
Bupati menyampaikan bahwa pemberian mobil ambulans bagi tiap desa selaras dengan upaya pemerintah kabupaten untuk mewujudkan Musi Rawas Maju, Mandiri, Bermartabat.
 
Ia menambahkan, beberapa program Musi Rawas Mantab telah berjalan mulai dari jalan mulus hingga ke desa, sekolah gratis, seragam sekolah gratis, berobat gratis, bantuan pesantren, tempat ibadah, ambulans gratis, mendirikan tahfidz Al Quran, santunan kematian, hingga bantuan alat berat.
 
Ia juga mengingatkan para warga untuk berobat hanya dengan KTP agar mendapatkan pelayanan gratis dari pusat layanan kesehatan pemerintahan daerah.