Ketua DPRD Sumsel imbau kader parpol kedepankan persahabatan di pemilu

id sumsel,parpol ,masa kampanye,pemilu 2024,dprd sumsel,berita sumsel, berita palembang

Ketua DPRD Sumsel imbau kader parpol kedepankan  persahabatan di pemilu

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Supriono, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Dr. R.A. Anita Noeringhati, S.H.,M.H, Kapolda Provinsi Sumsel Irjen. Pol. A. Rachmad Wibowo , S.IK, saat Deklarasi pemilu damai, di Palembang, Senin (27/11/2023). (ANTARA/HO/Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Anita R.A. Anita Noeringhati mengimbau setiap kader partai politik(parpol) mengedepankan persahabatan di pemilu.

“Pada tahun politik tentunya akan ada dinamika di lapangan sebagai bentuk demokrasi, namun saya mendorong agar setiap parpol  dan kadernya untuk mengedepankan persahabatan ketimbang perbedaan pandangan politik saat Pemilu dan Pilkada,” kata Anita di Palembang, Selasa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Supriono mengatakan Provinsi Sumsel hingga saat ini sudah dilabeli sebagai Provinsi yang tidak ada konflik (zero conflict). Maka, diharapkan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024, tidak membuat label tersebut dicederai karena perbedaan pandangan politik.

“Mari utamakan satu kesatuan agar selama pemilu terlaksana dengan tetap menjaga keamanan dan damai di Sumsel,” ucapnya.