Cawapres Mahfud inginkan guru ngaji naik kelas saat kampanye pertama

id Mahfud md,Pilpres 2024,guru ngaji,visi misi ganjar,berita sumsel, berita palembang

Cawapres Mahfud inginkan guru ngaji naik kelas saat kampanye pertama

Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD (tengah) berfoto bersama dengan ustads dan santri usai memberikan cindera mata dalam kampanye Pilpres 2024 di Desa Jaboi Kecamatan Sukajaya Sabang Aceh, Selasa (28/11/2023). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Sabang (ANTARA) - Calon Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud Md saat kampanye pertama dari Sabang di ujung barat Indonesia Kota Sabang Aceh, menginginkan agar guru ngaji bisa naik kelas dengan peningkatan kesejahteran guna mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan nasional.

"Kami sudah cantumkan program unggulan untuk Aceh yaitu Program Unggulan Guru Ngaji. Program itu akan menghitung secara cermat, menyediakan secara sungguh-sungguh dana untuk para ustadz," kata Mahfud dalam sambutannya pada kampanye bertajuk Tatap Muka Gerak Cepat Ganjar-Mahfud di Taman Pasi Jaboi Kecamatan Sukajaya, Sabang Aceh, Selasa.

Mahfud bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan guru ngaji dan tenaga pendidik keagamaan lainnya, setidaknya bisa setara dengan guru pada umumnya.

Dia menyebutkan bahwa di Kota Banda Aceh terdapat sebanyak 1.500 guru ngaji, yang 65 persen diantaranya mendapatkan gaji di bawah UMR.

Dengan meningkatnya kesejahteraan guru ngaji atau tenaga pendidik keagamaan, Mahfud berharap program tersebut bisa membangun moral dan karakter anak-anak Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.