Pertumbuhan ekonomi Kota Prabumulih lampaui rata - rata Nasional

id Ekonomi ,Pj gubernur ,Prabumulih

Pertumbuhan ekonomi Kota Prabumulih lampaui rata - rata Nasional

Sidang Paripurna istimewa DPRD Kota Prabumulih memperingati hari jadi ke 22 Kota Prabumulih, Rabu (18/10/2023). (ANTARA / DPRD Kota Prabumulih)

Palembang (ANTARA) -
 
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Kota Prabumulih melebihi rata - rata Provinsi dan Nasional yakni sebesar 5,06 persen.
 
"Kami memberikan apresiasi berdasarkan rincian bahwa pertumbuhan ekonomi Kota Prabumulih ini pada tahun 2022 mencapai 5,06 persen dan ini melebihi rata-rata Provinsi dan Nasional kemudian kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dalam waktu yang akan datang," kata Pj gubernur Sumsel Agus Fatoni saat menghadiri sidang Paripurna istimewa DPRD Kota Prabumulih memperingati hari jadi ke 22 Kota Prabumulih, Rabu (18/10/2023).
 
Ia menambahkan selama 22 tahun ini Kota Prabumulih berhasil mencapai penurunan kemiskinan ekstrim, penanganan inflasi, IPM yang cukup tinggi, kemudian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sepuluh kali berturut-turut dari BPK.
 
Sementara itu sidang Paripurna yang diadakan dalam rangka hari jadi Kota Prabumulih ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Prabumulih Sutarno.
 
Sutarno menegaskan bahwa kemajuan dan perkembangan kota Prabumulih yang telah mencapai usia 22 tahun ini tidak terlepas dari kerja sama berbagai pihak. 
 
Ia juga menyatakan komitmen untuk terus mengelola potensi yang ada agar Prabumulih dapat menjadi kota yang mandiri.
 
Ia berharap dengan semangat hari jadi Kota Prabumulih ke 22 Tahun 2023 akan menjadi pemicu semangat untuk melanjutkan pembangunan dan mencapai masyarakat yang lebih sejahtera di masa depan.
 
"Kita lanjutkan Pemerintahan dan Pembangunan Kota Prabumulih Menuju Masyarakat yang Sejahtera," katanya.