RRI-KPU Sumsel ajak pemilih pemula tingkatkan kualitas Pemilu 2024

id sumsel,pemilih pemula,pemilu 2024,rri palembang,kpu sumsel

RRI-KPU Sumsel ajak pemilih pemula tingkatkan  kualitas Pemilu 2024

Kegiatan Gerakan Cerdas Memilih (GCM) di Palembang, Rabu (23/8/2023). (ANTARA/HO/Ist)

Palembang (ANTARA) - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) Palembang bersama dengan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatra Selatan mengajak pemilih pemula meningkatkan kualitas Pemilu 2024.

Kepala Stasiun RRI Palembang Rahma Juwita di Palembang, Rabu, mengatakan untuk meningkatkan kualitas Pemilu 2024, pihaknya melaksanakan Gerakan Cerdas Memilih (GCM), yang merupakan kegiatan sosialisasi dan edukasi pemilu yang dibalut dengan format variety show itu diikuti seratus mahasiswa dari empat perguruan tinggi di Palembang, masing-masing Stisipol Candradimuka, Universitas Indo Global Mandiri, Poltekkes Palembang dan Palcomtech Palembang.

“RRI telah mencanangkan sebagai Radio Pemilu dengan tagline Kanal Pemilih Cerdas. Lewat GCM ini kami memberikan ruang informasi edukasi seputar Pemilu dengan sasaran pemilih pemula yang terdiri dari mahasiswa, pelajar komunitas perempuan dan kaum difabel,” katanya.

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber yang memiliki kapasitas dalam memberikan pemahaman seputar Pemilu mulai dari pihak KPU, Bawaslu, akademisi, budayawan, tokoh masyarakat dengan harapan dapat mewujudkan pemilih yang cerdas.