Pertamina Patra Niaga tambah pasokan LPG 3 kg hingga 700 ribu tabung

id LPG subsidi 3 kg,Bright Gas,Pertamina Patra Niaga,berita sumsel, berita palembang

Pertamina Patra Niaga tambah pasokan LPG 3 kg hingga 700 ribu tabung

Petugas Pertamina sedang melakukan pengisian gas LPG bersubsidi ukuran 3 kilogram. ANTARA/HO-Pertamina Patra Niaga

Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga menyiapkan penambahan stok LPG 3 kilogram (kg) hingga 700 ribu tabung untuk memenuhi peningkatan konsumsi bahan bakar gas bersubsidi tersebut di sejumlah wilayah Indonesia.

Corporate Secertary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangan di Jakarta, Jumat mengatakan dari pemetaan yang sudah dilakukan, Pertamina Patra Niaga setidaknya sudah melakukan penambahan stok dan operasi pasar LPG subsidi 3 kg di beberapa wilayah seperti Medan, Bangka Belitung, Bengkulu, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan seluruh Sulawesi.

Pertamina Patra Niaga mencatat terjadi peningkatan konsumsi LPG 3 kg di bulan Juli 2023 sekitar 2 persen dibandingkan periode bulan sebelumnya. Peningkatan konsumsi di atas rata-rata ini terjadi sejak beberapa kali perayaan hari besar dan libur panjang, sehingga penyaluran LPG subsidi per Juli sudah mendekati 2 persen lebih besar dibandingkan kuota.

Irto mengatakan bahwa saat ini sudah dilakukan gerak cepat agar kondisi tersebut cepat teratasi.

“Pertama, kami berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah memetakan wilayah yang berpotensi kebutuhan LPG Subsidi 3 Kg-nya meningkat, sehingga bisa segera dilakukan penambahan stok dan mempercepat distribusi atau melakukan operasi pasar,” jelas Irto.