Tarian Pireng Selawi Muara Enim tampil di AOE 2023

id pireng selawi,muara enim, tarian

Tarian Pireng Selawi Muara Enim tampil di AOE 2023

Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengikuti Pagelaran Seni dalam Pameran APKASI OTONOMI EXPO (AOE) tahun 2023 dengan menampilkan Tarian Pireng Selawi. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengikuti Pagelaran Seni dalam Pameran APKASI  OTONOMI EXPO (AOE) tahun 2023 dengan menampilkan Tarian Pireng Selawi. 

Acara tersebut berlangsung di Ruang Nusantara, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kota Tangerang, Kamis (20/07).

Bupati Muara Enim H A Usmarwi Kaffah mengapresiasi tim kesenian Muara Enim Sanggar Tari dan Musik Metanika yang sudah tampil memukau dalam pagelaran pentas seni AOE tahun 2023 ini sehingga mendapatkan hasil terbaik II, ini sangat luar biasa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim H Rusdi Hairullah menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim pada APKASI tahun ini menampilkan seni budaya adat istiadat dari Kecamatan Muara Enim yakni 'Pireng Selawi'.

Tarian itu dikemas melalui tarian yang dibawakan oleh sanggar tari dan musik Metanika dan Alhamdulillah dalam penampilan tarian Pireng Selawi.