Menimba ilmu tak kenal usia disekolah lansia

id Jakarta Selatan,Sekolah Lansia,Fatmawati,lanjut usia,lansia,berita sumsel, berita palembang

Menimba ilmu tak kenal usia disekolah lansia

Para wisudawan Sekolah Lansia Fatmawati, Cilandak di RPTRA Pinang Pola, Jakarta, Kamis (25/5/2023). ANTARA/HO-Sekolah Lansia Fatmawati.

Jakarta (ANTARA) - Keriput di wajahnya tidak melunturkan semangat kala menuntut ilmu. Sorot matanya pun selalu teduh, bahagia bertemu teman sebaya.

Alat bantu jalan yang dibawa senantiasa menguatkan kakinya yang tak lagi tangguh seperti saat muda dulu.

Namun ada satu yang tetap selalu sama, bagi dia dengan teman sebayanya, belajar itu sepanjang hayat dan tak lekang oleh waktu.

Sri Gumarti menaruh harapan di Sekolah Lanjut Usia (Lansia) Fatmawati tempatnya belajar, meski tak formal, namun ada banyak ilmu kehidupan yang bisa didapatkannya.

Wanita berusia 67 tahun itu dulu bekerja sebagai guru seni, meski usianya tak lagi muda, namun suara merdunya masih menggema di kala bergabung di Sekolah Lansia Fatmawati, Jakarta Selatan.

Dulunya, ia sempat mengajar sebagai guru seni musik di dua sekolah, yakni SDN Pondok Labu 09 dan SMP PGRI 12 Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Lalu pensiun mengajar pada 2016.

 
Salah satu murid Sekolah Lansia Fatmawati, Sri Gumarti saat ditemui di RPTRA Pinang Pola, Jakarta, Rabu (7/6/2023). ANTARA/Luthfia Miranda Putri