Pertamina Sumbagsel sanksi tegas penyalah guna BBM bersubsidi

id Pertamina, SPBU, BBM bersubsidi, sanksi tegas

Pertamina Sumbagsel sanksi tegas penyalah guna BBM bersubsidi

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Zibali Hisbul Masih di Bengkulu, Rabu. (7/6/2023) (ANTARA/Boyke Ledy Watra)

Bengkulu (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menegaskan memberikan sanksi tegas terhadap para oknum pengelola stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) maupun pelanggan yang menyalahgunakan peruntukan bahan bakar minyak bersubsidi.
 
"Prinsipnya kan sekarang yang boleh membeli itu adalah yang mempunyai barcode (MyPertamina), kami terus memastikan bahwa barcode tidak digunakan penggunjal atau penjual ketengan, sudah ada yang kami sanksi," kata Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Zibali Hisbul Masih di Bengkulu, Rabu.
 
Menurut dia, ada sejumlah nomor polisi kendaraan pelanggan diblokir Pertamina karena setelah ditelusuri menyalahkan peruntukan BBM bersubsidi.
 
"Sekarang sudah terjadi ada beberapa nomor polisi yang kami blokir karena kedapatan terbukti telah melakukan tindakan hal itu (dimanfaatkan membeli BBM bersubsidi untuk dijual kembali secara ketengan)," kata dia.