Mentan Yasin Limpo optimistis Indonesia jadi lumbung pangan dunia pada 2045

id Indonesia lumbung pangan dunia, lumbung pangan dunia, menteri pertanian, Syahrul Yasin Limpo ,Ketahanan pangan nasional,berita sumsel, berita palemban

Mentan Yasin Limpo  optimistis Indonesia jadi lumbung pangan dunia pada 2045

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo saat meninjau persiapan Pekan Nasional Petani dan Nelayan Indonesia (Penas Tani) XVI di Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa, (30/5/2023). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

Padang (ANTARA) - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo optimistis Indonesia bisa menjadi lumbung pangan dunia pada 2045 dengan memanfaatkan semua aspek sumber daya alam yang ada melalui dukungan teknologi.

"Kita punya lahan dan alam yang cukup baik. Sekarang dengan menggunakan teknologi mulai dari pesisir, dataran rendah hingga dataran tinggi itu bisa kita tanami," kata Syahrul Yasin Limpo di Padang, Selasa.

Hal tersebut disampaikan Mentan Syahrul Yasin Limpo saat meninjau persiapan Pekan Nasional Petani dan Nelayan Indonesia (Penas Tani) XVI di Kota Padang, Sumatera Barat.

Untuk mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia pada 2045 maka terlebih dahulu harus fokus pada penentuan peta jalan yang akan dikerjakan untuk jangka panjang.

Optimistis Bupati Gowa periode 1994–2002 tersebut juga ditandai dengan kebijakan pemerintah melalui Kementerian Pertanian yang sejak tiga tahun terakhir berhasil meningkatkan produksi beras nasional.