Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel siapkan avtur khusus haji hingga 2.304 KL untuk Embarkasi Palembang

id Haji 2023, Pertamina , Pertamina Patra niaga sumbagsel, avtur

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel siapkan avtur khusus haji hingga 2.304 KL untuk Embarkasi Palembang

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan pasokan avtur untuk penerbangan haji tahun 2023 dari Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang. (Antara/HO/Ist)

Palembang (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan pasokan avtur untuk penerbangan haji tahun 2023 dari Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Pelaksanaan pemberangkatan jemaah melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II mulai tanggal 27 Mei 2023 - 03 Agustus 2023.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih, mengatakan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel siap memberikan pelayanan terbaik untuk para jemaah haji, khususnya yang terbang melalui embarkasi Bandara SMB II Palembang.

“Sarana dan fasilitas dari Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Mahmud Badaruddin II juga siap dengan optimal untuk dukung kelancaran operasional. Sebanyak 6 refueller, 4 storage tank berkapasitas 200 KL, dengan total 800 KL, dan puluhan pekerja yang handal dan memadai untuk melayani kebutuhan avtur maskapai penerbangan haji," Ujar Zibali.

Total 2.304 KL Avtur telah disiapkan untuk melayani 23 kloter pada penerbangan haji tahun ini, Jemaah haji akan diterbangkan dengan jenis pesawat A330-343.

Dengan adanya penerbangan haji 2023 ini diperkirakan peningkatan konsumsi Avtur hingga mencapai 60%, jika dibanding rata-rata konsumsi normal pada tahun sebelumnya.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan mengungkapkan Pertamina berkomitmen untuk melayani konsumen dan maskapai akan kebutuhan avtur. 

“Pertamina akan terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan produk terbaik kepada para jamaah haji agar dapat nyaman menjalankan ibadah hajinya.  Dan kami juga mendoakan agar jamaah haji khususnya yang terbang melalui embarkasi SMB II Palembang dapat selamat sampai kembali ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur,” tutupnya.