Ratusan peserta trail adventure berlomba taklukan jalur menantang Bangka Tengah

id trail adventure, trail, bangka barat

Ratusan peserta trail adventure berlomba taklukan jalur  menantang Bangka Tengah

Ratusan pembalap trail ikut ambil bagian dalam ajang Jawil 4 expedition di Kecamatan Lubuk Besar, Minggu (21/5/2023) (ANTARA/Ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Ajang trail adventure selalu ditunggu oleh para penggemar olahraga otomotif itu, bahkan rela untuk berangkat hingga ke luar daerah.

Lintasan baru dan menantang merupakan hal yang diburu para petualang off road trail sekaligus memberikan pengalaman baru serta menambah deretan panjang lintasan yang ditaklukkan.

Sebanyak 680 penggemar trail adventure ambil bagian dalam ajang jelajah alam wilayah (Jawil) 4 expedition di Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman yang juga ikut ambil bagian dalam ajang petualangan trail tersebut di Lubuk Besar, Minggu, mengatakan para pembalap trail sangat antusias dan mencoba menaklukkan sirkuit Lubuk Pabrik yang medan tempuhnya penuh dengan perbukitan dan pasir.

"Sirkuit Lubuk Pabrik ini memang sudah kita siapkan sejak lama, tingkat kesulitannya lumayan tinggi sehingga dibutuhkan konsentrasi dan ketangkasan para pembalap untuk menaklukkan sirkuit ini," kata Algafry.

Dia mengatakan, kendati itu ajang expedition namun terlihat para pembalap sangat serius dan fokus dalam menaklukkan sirkuit yang tergolong baru dan cukup menantang.

"Saya sendiri merasakan sirkuit ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi untuk bisa ditaklukkan, namun para pembalap yang ambil bagian dalam ajang ini memang sudah profesional dan bisa cepat menyesuaikan dengan medan tempuh," ujarnya