Dinas Pariwisata OKU temukan objek wisata baru

id ofroad, off roader, road adventure, wisata baru, objek wisata curup traja, objek wisata, kuryana azis, bupati oku

Dokumentasi - Off Road (ANTARA Sumsel)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dinas Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menemukan objek wisata alam baru Curup Traja terletak di Desa Negeri Ratu, Kecamatan Lengkiti.

"Untuk membuka akses menuju objek wisata tersebut 25 Off roader di Baturaja menggelar Pesona Ogan Komering Ulu (OKU) Off Road Adventure," kata Kepala Dinas Pariwisata OKU, Paisol Ibrahim di dampingi sekretarisnya Imron HS di Baturaja, Senin. 

Dijelaskan Paisol, tujuan Pesona OKU Off Road Adventure yang digelar sejak Sabtu hingga Senin tersebut untuk mengenalkan objek Wisata Curup Traja kepada masyarakat.

Dikatakannya, rute yang dilalui oleh para off roader menuju objek wisata Curup Traja yakni Desa Segara Kembang, Talang Pematang Canggung dan Desa Negeri Ratu dan para peserta berada di Curup Traja selama dua malam yakni hingga Senin ini.

"Selama perjalanan para off roader juga melaksanaan bakti sosial berupa pembagian sembako dan 50 lembar pakaian kepada masyarakat setempat," katanya.

Bupati OKU, Kuryana Azis mendukung dan menyambut baik pesona OKU Off Road Adventure di objek wisata Curup Traja dan meminta Dinas Pariwisata untuk mengumpulkan data yang lebih lengkap mengenai Curup Traja apakah berada di kawasan hutan lindung atau bukan.

Bupati mengatakan, hal ini perlu dilakukan untuk memudahkan pengembangan objek wisata tersebut.

"Kalau berada di kawasan hutan lindung, maka kita tidak bisa membangun jalan atau akses menuju Curup Traja,"tegas Kuryana.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar