Lomba pacu perahu berakhir ribut, polisi Jambi turun tangan

id Jambi,bentrokan di Sarolangun, pacu perahu tradisional

Lomba pacu perahu berakhir ribut, polisi Jambi turun tangan

TNI - Polri dan Forkompinda saat menyelesaikan kasus bentrokan antar warga di Kabupaten Sarolangun, Jambi, Senin (1/5/2023).(ANTARA/HO)

Jambi (ANTARA) - Pihak Kepolisian, TNI dan Forum Komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) Kabupaten Sarolangun, Jambi, memastikan dan menjamin situasi kondusif dan aman di dua desa di kabupaten itu pascalomba perahu terjadi keributan hingga ada dua pemuda yang mengalami luka-luka.

"Sudah kondusif dan aman serta kedua pihak sudah didamaikan secara adat dan kekeluargaan," kata Kapolres Sarolangun AKBP Imam dalam keterangan resminya diterima di Jambi, Senin.

Ia menyebutkan pasca kejadian pada Minggu (30/4) berujung keributan antar dua kelompok pemuda desa yang ikut lomba pacu perahu tersebut sudah didamaikan dan dipastikan situasi aman dan kondusif di desa mereka.

Kemudian pihak kepolisian memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, informasi yang beredar tersebut adalah hoaks atau tidak benar, kedua korban dalam bentrokan itu hanya mengalami luka-luka di bagian kepala dan dada,” kata Imam.