Pemkot Palembang berikan bonus untuk pelatih berprestasi di Porprov 2021

id pemkot palembang berikan bonus kepada pelatih prestasi,pelatih berprestasi di kota palembang,porprov sumsel,NPCI Palemba

Pemkot Palembang berikan bonus untuk pelatih berprestasi di Porprov 2021

Wali Kota Palembang Harnojoyo menyerahkan bonus secara simbolis kepada pelatih yang berprestasi di Palembang, Senin (5/12/22). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri/2022)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang memberikan bonus dalam bentuk uang pembinaan kepada 146 orang pelatih yang berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Sumatera Selatan XIII di OKU Raya pada 2021.

Wali Kota Palembang Harnojoyo di Palembang, Senin, mengatakan pemberian bonus kepada pelatih berprestasi di ajang Porprov Sumsel 2021 ini baru bisa direalisasi karena sebelumnya terkendala anggaran.

"Alhamdulillah hari ini dapat merealisasikan pemberian bonus untuk para pelatih yang pernah menghasilkan medali bagi kontingen Kota Palembang pada Porprov 2021, sebelumnya sempat tertunda karena pada tahun itu anggaran hanya mencukupi untuk atlet saja" kata Harnojoyo.

Selain itu, Pemkot Palembang juga memberikan bonus serupa kepada 15 pelatih atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Palembang.

Pemkot Palembang menganggarkan uang bonus dengan total sekitar Rp1,25 Miliar yang berasal dari APBD 2022.

Menurut dia, pemberian bonus ini sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi pemerintah dan masyarakat Kota Palembang kepada pelatih yang berjuang bersama atlet pada ajang tersebut. Ini juga diharapkan menjadi motivasi ke depannya agar dapat tetap konsisten pada ajang-ajang olahraga berikutnya.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi pelatih agar terus berjuang dan tetap konsisten untuk terus semangat melatih para atlet untuk memenangkan ajang olahraga berikutnya," ujarnya.

Ketua KONI Kota Palembang Anton Nurdin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkot Palembang atas kepedulian kepada pelatih yang membawa atlet berprestasi pada Porprov XIII 2021.

"Sekali lagi kepada Pemerintahan Kota Palembang saya ucapkan terimakasih atas apresiasi pada pelatih atlet Kota Palembang yang telah menghantarkan Kota Palembang sebagai Juara Umum di Porprov XIII OKU Raya 2021" ucapnya.

Kota Palembang keluar sebagai juara umum setelah meraih sebanyak 347 medali yang terdiri atas 126 medali emas, 97 perak dan 124 perunggu pada perhelatan olahraga multi-tahun yang berlangsung di OKU Raya meliputi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kabupaten OKU Timur dan OKU Selatan pada 21-28 November 2021.

Atas perolehan itu Palembang mengungguli juara umum sebelumnya yakni Kabupaten Musi Banyuasin yang berada di urutan kedua dengan meraih 266 medali dan ketiga ditempati Kabupaten OKU Selatan dengan jumlah sebanyak 155 medali.