Foto-foto pemandangan alam Indonesia dipamerkan

id pameran foto,Pulau Komodo,Likupang,wisata Indonesia,wisata nusantara,pameran wisata

Foto-foto pemandangan alam Indonesia dipamerkan

Pengunjung melihat foto-foto panomara Pulau Komodo di Indonesia dalam sebuah pameran di Beijiing, China. (ANTARA/HO-KBRI Beijing)

Beijing (ANTARA) - Sebanyak 20 foto tentang pemandangan alam Indonesia dipamerkan di Beijing, China oleh ASEAN-China Center dan Pemerintah Provinsi Qinghai.

Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun pada Rabu mengatakan pameran tersebut memiliki arti penting bagi hubungan ASEAN-China dan Indonesia-China.

Baca juga: Kangean, masa depan pariwisata di Indonesia

Menurut dia, saat ini masyarakat China memandang keindahan alam Indonesia memiliki pesona tersendiri.

Oleh sebab itu, dia berharap kunjungan wisatawan China ke Indonesia dapat pulih kembali seperti masa-masa keemasan sebelum pandemi COVID-19.

Baca juga: Survei: Wisatawan Indonesia paling "bernafsu" liburan dibandingkan negara lain

"Seiring bertambahnya frekuensi penerbangan ke Jakarta, kami berharap kegiatan ini dapat menjadi pengingat bagi calon wisatawan Tiongkok untuk menomorsatukan Indonesia sebagai negara tujuan wisata dan segera memesan tiket secepatnya," kata Djauhari.

Foto-foto panorama Indonesia yang dipamerkan itu di antaranya menampilkan keindahan Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar, Pantai Likupang, dan beberapa lokasi konservasi terumbu karang di Nusa Tenggara Timur dan Bali.

Pameran tersebut juga memamerkan foto-foto pemandangan alam di Provinsi Qinghai yang berada di dataran tinggi Tibet.

"Indonesia dan China memiliki tujuan yang sama dalam menjaga keseimbangan ekologi dunia," kata Djauhari menambahkan.