HUT ke-1.339 Kota Palembang: Gubernur Deru apresiasi keberhasilan Kota Palembang

id gubernur sumsel,herman deru,wali kota palembang,kota palembang,hut kota palembang,infrastruktur,blank spot

HUT ke-1.339 Kota Palembang: Gubernur Deru apresiasi keberhasilan Kota Palembang

Gubernur Sumsel Herman Deru. (ANTARA/HO-Pemprov Sumsel)

Membangun itu bukan hanya sesuatu terlihat tapi juga yang tidak terlihat. Banyak pembangunan yang telah dilakukan Pemkot Palembang dan tentu hal itu sangat kami apresiasi
Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengapresiasi keberhasilan pembangunan di Kota Palembang yang terlihat dari dua layanan utama yakni jaringan internet dan penyediaan air bersih.

“Kota Palembang menjadi satu-satunya daerah di Sumsel yang bebas blank spot (kawasan tak tercover jaringan telepon seluler), dan layanan air bersih sudah mencapai 100 persen bagi warga,” kata Herman Deru pada peringatan HUT ke-1.339 Kota Palembang pada Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang, Jumat.

Ia mengatakan capaian ini patut diapresiasi karena pembangunan sudah dapat dilakukan secara merata hingga ke seluruh Kota Palembang, tak hanya pembangunan secara fisik tapi juga nonfisik.

"Membangun itu bukan hanya sesuatu terlihat tapi juga yang tidak terlihat. Banyak pembangunan yang telah dilakukan Pemkot Palembang dan tentu hal itu sangat kami apresiasi," kata Herman Deru.

Baca juga: Kota Palembang didorong menjadi kota hijau
Saat ini pembangunan infrastruktur terus dilakukan di Palembang, salah satunya jembatan layang (fly over) di kawasan Sekip Ujung untuk mengatasi kemacetan.

Walau demikian, Pemkot Palembang diharapkan tak berpuas diri karena hingga kini masih banyak keluhan masyarakat terkait layanan publik. Apalagi dalam dua tahun terakhir dilakukan refocusing anggaran oleh pemerintah sehingga banyak program pemerintah yang ditunda pengerjaannya.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan saat ini Pemkot Palembang terus mengakselerasi pembangunan Kota Palembang agar dapat mewujudkan visi dan misi Palembang Emas Darussalam.

"Untuk mengurai kemacetan, kami bangun fly over di Simpang Sekip. Pembebasan lahan sudah dilakukan sejak 2021 dan pada 2022 ini sudah dilakukan groundbreaking,” kata dia.

Selain pembangunan fly over, Pemkot Palembang juga masih melakukan proses restorasi Sungai Sekanak Lambidaro untuk mengatasi banjir.
Baca juga: Palembang optimalkan program pembangunan lingkungan