Fiersa dan Nadin meriahkan konser musik perdana di Palembang

id konser musik perdana di Palembang, Nadin Amizah, Fiersa Besari, Sekda kota Palembang

Fiersa dan Nadin meriahkan konser musik perdana di Palembang

Penyanti Nadin Amizah dan Fiersa Besari tampil pada konser musik perdana selama masa pandemi COVID-19 di PSCC Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (4/6/2022) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/22) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/22)

Penyelenggaraan konser musik yang bertajuk Feed Your Invinate itu tetap mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Palembang melalui tim satuan tugas COVID-19.
Sumatera Selatan (ANTARA) - Penampilan artis Fiersa Besari dan Nadin Amizah meriahkan konser musik skala besar perdana selama pandemi COVID-19 di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kedua penyanyi solois dari Bandung, Jawa Barat itu, tampil dengan membawakan lagu-lagu andalan mereka untuk menghibur ribuan penonton yang hadir di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Sabtu malam.

Promotor konser musik Palembang Nuriwan di lokasi konser mengatakan Nadin Amizah agendanya akan tampil lebih dulu selama satu jam penuh mulai pukul 20.00 WIB dengan membawakan beberapa lagu, di antaranya berjudul Terpaut yang memang sedang trend.

Selanjutnya penampilan Fiersa Besari beserta kru musiknya dengan durasi yang sama sekaligus sebagai penampil terakhir dan menutup kemeriahan konser.

"Mudah-mudahan konser berlangsung meriah dan semua penonton yang mencapai 2.400 orang bisa terhibur," kata dia.

Ia menyebutkan penyelenggaraan konser musik yang bertajuk Feed Your Invinate itu tetap mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Palembang melalui tim satuan tugas COVID-19.

Setiap penonton yang hadir wajib telah menyelesaikan vaksinasi COVID-19 dosis lengkap, dan memakai masker sebagai upaya memitigasi paparan COVID-19. 

"Konser akan berakhir pada 22.30 WIB setelah itu tidak ada lagi kegiatan, penonton meninggalkan lokasi dikawal aparat keamanan dari TNI/Polri," imbuhnya.
 
Nadin Amizah tampil membuka konser musik perdana selama masa pandemi COVID-19 di PSCC Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (4/6/2022) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/22)


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa yang turut menghadiri konser tersebut mengatakan pemerintah kota memperbolehkan konser itu terselenggara tentu dengan berbagai pertimbangan dan persiapan yang ketat mengawali kebangkitan setelah terdampak COVID-19 dua tahun terakhir.

Mengingat sejak satu bulan terakhir angka konfirmasi positif COVID-19 di Palembang  melandai stabil dan berada pada zona kuning atau risiko paparan rendah.

"Pemerintah mengapresiasi ketertiban dan kepatuhan pada konser perdana ini, mudah-mudahan aman dan tertib sampai acara selesai, seperti lagu yang dinyanyikan Fiersa dan Nadin membuat hati teduh," imbuhnya, mengaku juga sebagai penggemar berat kedua penyanyi beraliran musik alternativ indie itu.

Salah satu penonton konser Lorenzo Dias mengatakan suasana seperti ini sangat dirindukan sebagian besar remaja Kota Palembang karena selama dua tahun terakhir sama sekali tidak ada hiburan dampak COVID-19.

"Kami berterimakasih dan bersyukur ada lagi konser musik besar seperti ini, jadi buat teman-teman yang belum vaksin COVID-19 segeralah vaksin karena itu syarat utama sehingga kita aman dan bisa beraktivitas kemana saja termasuk nonton konser," kata dia.