Polisi tangkap tiga petugas bandara STS Jambi terkait pencurian bagasi

id Porter bandara STS ditangkap polresta jambi

Polisi tangkap tiga petugas bandara STS Jambi terkait pencurian bagasi

Pesawat lion Air (ANTARA/HO)

Jambi (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jambi menangkap tiga petugas pengangkut barang (porter) di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi yang terlibat pencurian isi bagasi penumpang Pesawat Lion Air tujuan Jambi-Jakarta beberapa waktu lalu.

"Ketiga tersangka tersebut berinisial ML, ZH, dan VK yang merupakan warga Jambi sudah kita amankan," kata Kanit Pidum Polresta Jambi Ipda Reny Widya, Rabu.

"Saat ini berkas para tersangka sedang kita lengkapi untuk tahap I," kata Reny Widya kepada media.

Seperti diwartakan, Rusdi Caniago kehilangan uang senilai Rp35 juta di dalam tas yang diletakkan di bagasi Pesawat Lion Air dengan penerbangan Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi tujuan Bandara Udara Soekarno-Hatta Jakarta, pada Kamis (24/3), kemudian korban melaporkan kasus itu ke polisi.

Rusdi Caniago (45) warga Kota Jambi menjelaskan bermula dirinya bersama teman-teman hendak berangkat dari Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi tujuan Bandara Soekarno-Hatta menggunakan Pesawat Lion Air dengan kode penerbangan JT 601.

"Ketika tiba di Bandara Sultan Thaha Saipuddin, tas yang saya bawa berisikan uang Rp35 juta masuk ke bagasi pesawat dan setelah sampai di Bandara Soekarno- Hatta, diingatkan oleh teman saya agar mengecek isi tas tersebut yang berisikan uang, apakah uang yang dibawa masih ada," katanya.

Namun setiba di Bandara Soekarno-Hatta dirinya mulai curiga dan mengecek uang di dalam tas senilai Rp35 juta sudah tidak ada lagi dan atas kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak berwajib di Bandara Soekarno-Hatta dan petugas langsung mengecek kamera pengawas di Bandara Soekarno-Hatta namun tidak membuahkan hasil.

"Laporan itu oleh Polresta Bandara Soekarno-Hatta kemudian ditindaklanjuti dan saat ini sementara pelakunya sudah diamankan yang merupakan orang Jambi," kata Rusdi.