Wakil Wali Kota: Pelayanan publik tetap optimal saat Ramadhan 1443 H

id Pemkot Palembang, pelayanan publik optimal, Ramadhan 1443H,Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda

Wakil Wali Kota: Pelayanan publik tetap optimal saat Ramadhan 1443 H

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda melakukan inspeksi pelayanan publik di Kantor Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Sumatera Selatan, Senin (28/3/2022) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P/22)

Palembang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengingatkan setiap instansi harus tetap optimal memberikan pelayanan publik selama bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M yang dimulai pada awal April 2022.

“Saya tegaskan tidak ada perubahan, sama seperti tahun kemarin, kantor pelayanan publik harus tetap optimal melayani kebutuhan masyarakat,” kata Fitrianti seusai inspeksi ke Puskesmas Makrayu di Palembang, Sumatera Selatan, Senin.

Menurut Fitrianti, dirinya akan selalu mengawasi pelaksanaan tersebut yang bila ditemukan ada instansi pemerintah yang tidak memberikan pelayanan secara optimal maka diberlakukan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Khususnya, kata Fitri, ia akan menyoroti kinerja aparatur sipil negara (ASN)  atau tenaga honorer di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) bidang kesehatan dan UPTD Disdukcapil yang belakangan mendapatkan laporan minor dari masyarakat terkait pelayanan.

Di mana, laporan yang diterimanya tersebut mulai dari kurangnya keramahan dari para pekerja kepada masyarakat, ditemukan tidak ada petugas saat jam kerja, pengurusan administrasi surat-menyurat kependudukan masih lamban dan semacamnya.

“Saya minta optimal. Jadi bila ada pengaturan petugas (pembagian sif kerja) karena memang sakit sehingga harus WFH ya harus ada yang menggantikannya. Tapi WFH bukan berarti libur, dia harus tetap bekerja, saya akan awasi itu,” kata dia.

Fitrianti pun menyampaikan Pemkot memohon maaf kepada masyarakat apabila pelayanan publik belum berjalan seperti yang diharapkan.

“Kami mohon maaf kepada warga Kota Palembang dan akan terus berupaya memperbaiki pelayanan ini,” kata dia.