West Ham ke urutan keempat berkat dua gol Bowen ke gawang Norwich

id Liga Inggris,West Ham United,Norwich City,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

West Ham ke urutan keempat berkat dua gol  Bowen ke gawang Norwich

Pemain West Ham United Jarrod Bowen merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim ketika West Ham menang 2-0 atas Norwich City di Stadion London, London, Inggris, 12 Januari 2022. ANTARA/REUTERS/TONY OBRIEN

Jakarta (ANTARA) - West Ham United merebut kembali tempat mereka dalam empat besar Liga Premier setelah mengalahkan juru kunci Norwich City 2-0 pada Kamis dini hari berkat dua gol yang dilesakkan Jarrod Bowen yang sedang dalam performa terbaiknya.

Bowen yang disebut layak dipanggil masuk timnas Inggris oleh manajer West Ham David Moyes, juga membuat satu gol lainnya yang dianulir pada babak pertama tetapi kemudian gol berikutnya pada menit ke-42 tak bisa lagi diganggu gugat.

Norwich sendiri memainkan sepak bola atraktif dengan beberapa kali nyaris menyamakan kedudukan pada babak kedua, salah satunya ketika upaya gol Adam Idah digagalkan oleh penyelamatan luar biasa hebat yang dibuat Lukasz Fabianski.

Namun Bowen memastikan diri menghadiahkan kemenangan liga ketiga berturut-turut West Ham pada menit ke-83 ketika mengonversi peluang yang melewati hadangan kiper Tim Krul setelah memanfaatkan umpan luar biasa dari pemain pengganti Arthur Masuaku.

Gol ini awalnya dianulir offside tetapi kemudian disahkan setelah analisis VAR.

West Ham pun menyalip Arsenal ke tempat kualifikasi Liga Champions dengan 37 poin dari 21 kali bertanding, sedangkan Arsenal yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak tertinggal dua poin, demikian laporan Reuters.