Polisi bekuk seorang penumpang yang mencoba merampok sopir travel

id Duren Sawit,Perampokan,Perampokan sopir,Sopir travel,Muara angke

Polisi bekuk seorang penumpang  yang mencoba merampok sopir travel

Ilustrasi - Perampokan mobil. (Antaranews)

Jakarta (ANTARA) - Petugas Kepolisian membekuk seorang penumpang berinisial MA (26) usai mencoba melakukan perampokan terhadap sopir mobil travel yang ditumpanginya di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Suyud mengatakan, korban merupakan sopir mobil travel berinisial AW (32) yang hampir dirampok oleh penumpangnya sendiri.

"Mau balik lagi ke Purwakarta, sampai di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) Duren Sawit, si pelaku ini langsung menjerat sopirnya pakai ikat pinggang," kata Suyud di Jakarta, Senin.

Peristiwa percobaan perampokan itu terjadi pada Jumat (7/1). AW awalnya hendak mengantarkan empat penumpang dari Purwakarta, Jawa Barat, menuju Jakarta.

Sesampainya di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara, tiga penumpang turun karena sudah sampai tujuan. Sementara satu penumpang lagi, yakni MA, masih di dalam kendaraan.

Setelah itu, MA minta untuk diantarkan pulang ke Purwakarta. AW pun kemudian menyanggupi permintaan tersebut.

Suyud mengatakan bahwa mobil langsung berhenti saat korban berusaha menjerat leher sopir. Keduanya lantas keluar dari kendaraan.

Warga yang mengetahui kejadian itu segera menolong korban. Polisi kemudian datang ke lokasi kejadian dan langsung menangkap MA.

"Pelaku langsung loncat ke mobil, ingin menguasai mobil. Begitu mobil jalan, korbannya buka pintu mobil sehingga bisa melawan lagi," ujar Suyud.