Aparat Polda Jambi gerebek gudang minyak ilegal

id Polda Jambi,gudang minyak di mayang

Aparat Polda Jambi gerebek gudang minyak ilegal

Anggota Polda Jambi saat melakukan pengerebekan gudang minyak di tengah kota Jambi, kawasan mayang.(ANTARA/HO)

Jambi (ANTARA) - Tim Gabungan Polda Jambi menggerebek sebuah gudang bahan bakar minyak (BBM) ilegal yang berlokasi di tengah kota tepatnya di Lorong Harapan III, Jalan Lingkar Barat, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, di Jambi Jumat mengatakan, penindakan dilakukan tim gabungan yang terdiri dari personel Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) dan personel Direktorak Intelijen dan Keamanan (Ditintelkam).

Dalam penggerebekan, ditemukan barang bukti di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) sebanyak 17 unit tedmon plastik berisi BBM penuh berkapasitas satu ton dan totalnya ditemukan 17 ton BBM jenis solar ilegal.

"Saat terjadi penindakan tidak ditemukan pemiliknya. Pemiliknya kabur saat terjadi penggerebekan," katanya.

Dari keterangan warga, sambungnya, kegiatan gudang tersebut sudah berlangsung sekitar beberapa bulan lalu. Pemilik tempat tersebut sebelumnya meminta ijin ke RT, dengan alasan untuk gudang bengkel.

"Saat penggerebekan anggota polisi menemukan puluhan tedmon (tangki) yang masih di gudang dan akan dilakukan proses hukum oleh tim Ditreskrimsus Polda Jambi," kata Kombes Pol Mulya Prianto.

Polda Jambi sampai saat ini masih terus melakukan operasi pemberantasan gudang minyak atau BBM ilegal baik di kabupaten maupun yang ada di Kota Jambi.