Polda Sumsel kawal 433 faskes capai vaksinasi sejuta dosis per hari

id Faskes, wujudkan vaksinasi satu juta dosis per hari, vaksinasi covid-19, wujudkan vaksinasi covid-19, program vaksinasi,berita sumsel, berita palemba

Polda Sumsel kawal 433 faskes capai vaksinasi  sejuta dosis per hari

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriadi (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Personel Polda Sumatera Selatan dan jajaran di 17 kabupaten/kota mengawal dan membantu tim medis di 433 fasilitas kesehatan dan rumah sakit yang disiapkan untuk menyukseskan program nasional vaksinasi COVID-19 satu juta dosis per hari.

"Pengawalan dilakukan bersinergi dengan TNI, Pemkab/Pemkot beserta jajaran dinas kesehatan masing-masing daerah," kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriadi di Palembang, Rabu.

Selain melakukan pengawalan, pihaknya juga berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat manfaat vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga bisa mencegah terinfeksi virus corona jenis baru itu.

Baca juga: Disbudpar Sumsel fasilitasi pelaku industri pariwisata suntik vaksin COVID-19

Melalui upaya tersebut diharapkan pelaksanaan vaksinasi di provinsi ini yang telah dimulai sejak pertengahan Januari 2021 itu tanpa hambatan berarti sehingga bisa diselesaikan sesuai dengan jadwal dan target yang ditetapkan pemerintah daerah dan pusat, katanya.

Menurut dia, program vaksinasi COVID-19 diharapkan bisa berjalan dengan baik sehingga bisa segera membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dari serangan wabah virus tersebut.

Baca juga: Menkes: Indonesia akan capai 1 juta dosis vaksinasi per hari

Dengan program vaksinasi dan menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat kepada masyarakat, diharapkan pandemi COVID-19 bisa segera berakhir, ujar Kombes Supriadi.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nuraini menjelaskan bahwa pelaksanaan program vaksinasi dengan sasaran perdana kepada sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan hingga kini berjalan sesuai dengan rencana dan target sasaran yang ditetapkan pemerintah pusat.

Program vaksinasi COVID-19 di wilayah Sumsel yang dimuali sejak 14 Januari 2021 ditargetkan menjangkau 5,7 juta jiwa dalam waktu 15 bulan, ujar Lesty.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar