Vettel sedikit terhibur dengan hasil kualifikasi GP Portugal

id formula1,formula one,sebastian vettel,grand prix portugal,balap mobil,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, palembang hari ini

Vettel sedikit terhibur dengan hasil kualifikasi  GP Portugal

Pebalap tim Aston Martin Sebastian Vettel menjalani sesi latihan bebas pertama Grand Prix Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao. (30/4/2021) (Gabriel Bouys/AFP)

Jakarta (ANTARA) - Sebastian Vettel mengaku cukup senang lolos ke babak kualifikasi ketiga (Q3) Grand Prix Portugal pada Sabtu mengakhiri rentetan kegagalan bertarung untuk posisi start sepuluh besar dalam15 balapan terakhirnya.

Dari sekian jumlah pebalap yang berganti tim pada 2021, Vettel cukup kesulitan beradaptasi dengan mobil barunya di tim Aston Martin dan selalu kalah dari rekan satu timnya, Lance Stroll, di dua kualifikasi balapan sebelumnya.

Akan tetapi, di Sirkuit Algarve, Portimao, juara dunia empat kali itu akan start dari P10 sedangkan Stroll terlempar ke P17 menyusul babak kualifikasi yang sangat ketat.

"Ini hari yang lebih baik bagi kami, jadi saya sedikit senang tentunya dari pada dua sesi pertama," kata Vettel seperti dikutip laman resmi Formula 1.

"Berada di mobil selama satu jam itu lebih baik dan bukannya hanya beberapa menit, jadi saya menikmati bagian itu.

"Secara keseluruhan saya rasa kami menjalani hari yang lebih baik dan semakin alamiah bagi saya. Tapi masih ada banyak hal yang menjadi pikiran saya di kualifikasi yang mana itu tidak ideal karena seharusnya Anda ingin semuanya lancar, jadi jalan masih panjang."

Vettel menjawab dengan diplomatis ketika ditanya apakah ia senang mengalahkan Stroll, yang hari itu menjalankan sejumlah pemutakhiran pada mobilnya.

"Saya rasa updatenya mungkin tidak membuat perbedaan yang besar, pertama itu," kata Vettel.

"Kedua, saya tidak tahu apa yang terjadi tetapi disayangkan kami cukup jauh, saya kira akan lebih baik jika kami lebih dekat.

"Kami masih harus berbenah untuk hasil ideal itu untuk membawa kedua mobil ke Q3. Tetapi dari sisi saya itu sedikit lebih baik."

Vettel belum mencetak satu poin pun dalam dua balapan sebagai pebalap tim Aston Martin musim ini.

Terakhir kali sang pebalap Jerman mengunjungi Portugal membawa satu poin setelah finis P10 bersama Ferrari.

"Besok akan menjadi balapan yang sangat ketat dan sulit, jadi kita lihat apa yang bisa kami lakukan.

"Saya rasa akan ketat di papan tengah, hal-hal kecil bisa membuat perubahan yang besar," pungkas Vettel.