Sejumlah nelayan temukan paus dalam kondisi mati di perairan Cirebon

id Paus terdampar di Cirebon,ikan paus,nelayan temukan paus,paus terdampar

Sejumlah nelayan temukan paus dalam kondisi mati di perairan Cirebon

Sejumlah nelayan saat akan mengevakuasi paus yang terdampar di perairan Buko, Kabupaten Cirebon. (ANTARA/Ho tangkapan layar video warga)

Cirebon (ANTARA) - Sejumlah nelayan Desa Bungko, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menemukan paus berukuran besar terdampar dan dalam kondisi sudah mati di perairan daerah itu.

"Paus ditemukan oleh sejumlah nelayan yang akan pulang dari melaut," kata seorang perangkat Desa Bungko Lor, Kabupaten Cirebon Akhmadi di Cirebon, Sabtu.

Menurutnya, para nelayan pada Sabtu pagi, melihat paus yang berukuran besar itu telah mati terdampar di perairan Cirebon, dan mereka berusaha membawa ke daratan.

Namun karena ukuran cukup besar, lanjut Akhmadi, nelayan tidak dapat membawa mamalia itu ke daratan untuk dikubur, karena memang peralatan yang tidak memadai.

"Kami membutuhkan bantuan alat berat untuk mengevakuasi ikan paus itu," ujarnya.

Sementara seorang warga yang sedang memancing Alan mengatakan dia bersama teman-temannya sedang memancing di sekitar lokasi, dan melihat sejumlah nelayan sedang mengevakuasi paus.

"Kami langsung mendekati lokasi dan ternyata memang nelayan sedang mengevakuasi paus," katanya.

Paus yang terdampar dan dalam kondisi mati itu belum diketahui secara pasti jenisnya. Untuk lokasi paus yang terdampar berada di perairan Bungko, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.