Kota Baturaja kini punya 24 taman

id taman baturaja,taman OKU,ruang terbuka hijau

Kota Baturaja  kini punya 24 taman

Taman Kemalaraja yang dibangun Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu di Kota Baturaja pada 2020. (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, telah membangun 24 taman sekaligus ruang terbuka hijau di Kota Baturaja.

"Sejak 2016 hingga 2020 ada 24 titik taman yang sudah kami bangun," kata Kepala Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ogan Komering Ulu Muzaim di Baturaja, Sabtu.

Taman yang dibangun dalam kurun itu antara lain Taman Sepadan Sungai Jembatan Ogan I dan Jembatan Ogan II, Taman Kartini, Kemalaraja, serta Simpang Unbara.

"Taman yang sudah dibangun ini dilengkapi fasilitas seperti lampu penerang, kursi, dan tanaman hias. Ada juga yang dilengkapi dengan fasilitas permainan anak," katanya.

Muzaim mengatakan bahwa tahun ini pemerintah daerah berencana membangun satu taman di kawasan Perumahan RS Sriwijaya, Kecamatan Baturaja Timur.

Taman yang akan diberi nama Griya Sebimbing Sekundang itu rencananya dibangun dengan corak batik khas Kabupaten Ogan Komering Ulu, yakni batik dengan motif bunga kangkung, pucuk rebung, dan bunga matahari.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar