Frank Lampard jadikan Bayern tolok ukur jelang hadapi Sevilla

id Liga Champions,Chelsea, Sevilla,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini

Frank Lampard jadikan Bayern tolok ukur jelang hadapi Sevilla

Kai Havertz dan rekan-rekan satu timnya di Chelsea usai mencetak gol ketika menghadapi Southampton di Stamford Bridge, London, Inggris, 17 Oktober 2020. (REUTERS/MIKE HEWITT)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Frank Lampard yakin juara bertahan Eropa Bayern Muenchen adalah tolok ukur bagi para pemain mudanya yang berusaha meningkat di semua lini menjelang pertandingan pembuka Liga Champions melawan Sevilla.

Bayern mengalahkan tim asuhan Lampard dalam agregat 7-1 pada babak 16 besar musim lalu sebelum mengangkat trofi untuk keenam kalinya Agustus silam.

"Klub itu adalah platform bagus untuk belajar karena Anda bermain menghadapi yang terbaik, dan kami bermain melawan yang terbaik pada diri Bayern Muenchen," kata Lampard dalam konferensi pers seperti dikutip Reuters, Selasa.

"Kami adalah tim muda tahun lalu, bekerja keras untuk berkembang, dan permainan Bayern adalah tolok ukur bagus bagi para pemain muda dalm skuad ini untuk menyadari level yang mesti dicapai. Saya ingat mengalami sendiri hal itu sewaktu menjadi pemain muda."

"Dari pemain-pemain yang kami bawa, beberapa pemain memiliki pengalaman Liga Champions yang lebih banyak ketimbang yang lain."

Chelsea telah menambahkan pengalaman Liga Champions ke skuadnya pada penutupan musim dengan mendatangkan bek Thiago Silva dan tiga penyerang Kai Havertz, Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Walaupun begitu tim asuhan Lampard kesulitan menciptakan kecepatan setelah pramusim singkat dan kehilangan konsentrasi saat melawan Southampton yang bangkit menyamakan kedudukan 3-3 di Stamford Bridge Sabtu pekan lalu.

Sevilla bertamu ke Stamford Bridge untuk pertandingan pertama Chelsea di Grup E yang juga dihuni klub Rusia FC Krasnodar dan Stade Rennais dari Prancis.

"Saya sudah menyebutkan sebelumnya soal konsentrasi, fokus dan disiplin dan itu semakin penting di sini dari pada kompetisi lain karena ini level Liga Champions," tambah Lampard.

"Itulah yang selalu saya tegaskan kepada para pemain yang akan bertanding menghadapi tim berkualitas seperti Sevilla."

Lampard memastikan gelandang Billy Gilmour bakal segera kembali beraksi setelah mulai puih dari operasi lutut. "Mudah-mudahan dua atau tiga pekan lagi," tutup Lampard.