Pertagas Niaga salurkan 100 paket sembako ke warga Muara Enim

id PTGN,pertamina,pertagas,bantuan covid-19,covid-19

Pertagas Niaga salurkan 100 paket sembako ke warga Muara Enim

Warga Muara Enim, Sumatera Selatan menerima bantuan sembako, masker dan handsanitizer dari PT Pertagas Niaga (PTGN). (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - PT Pertagas Niaga (PTGN) selaku afiliasi Pertamina yang bergerak dalam usaha niaga gas alam menyalurkan bantuan 100 paket sembako ke warga terdampak COVID-19 di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Manager Stakeholders Relation PTGN Ratna Dumila di Palembang, Rabu, mengatakan selain sembako juga dibagikan hand sanitizer dan masker di Kecamatan Kelurahan Air Lintang, Kelurahan Muara Enim, Kelurahan Pasar II, Kelurahan Pasar III, Kelurahan Tungkal dan Kelurahan Hujanmas Barudengan, Kecamatan Muara Enim.

“Pembagian bantuan ini merupakan bantuan keempat yang diserahkan PTGN kepada masyarakat setelah sebelumnya jua membagikan 400 paket bahan pokok dilakukan di Kota Cilegon, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Wajo,” kata dia.

Ia mengatakan kali ini PTGN fokus membantu warga di Muara Enim karena penduduk setempat sebagian besar mengantungkan hidup sebagai petani karet.

Sementara saat ini harga karet di tingkat petani sedang anjlok karena lemahnya permintaan pasar.

”Pemberian bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan kontribusi Pertagas Niaga untuk membantu pemerintah maupun masyarakat untuk meringankan dampak ekonomi yang dirasakan warga,” kata dia.

Ia menambahkan dengan masih tingginya angka penyebaran COVID-19 ini, PTGN juga mengingatkan masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran.

PTGN di tengah pandemi ini tetap berupaya mencapai target yang telah ditetapkan.

Hingga September 2020, PTGN telah mengoperasikan 4.785 Sambungan Rumah tangga (SR) jaringan gas kota di Kabupaten Muara Enim yang dibangun oleh Kementerian ESDM dengan APBN tahun anggaran 2017.

Selama masa pandemi COVID-19, kegiatan operasi untuk penyaluran gas kota tetap berjalan normal dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan pelanggan jaringan gas kota.