Pirlo sebagai pelatih paling seksi di Liga Italia

id andrea pirlo,juventus,pelatih seksi,liga italia,seri a,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palem

Pirlo sebagai pelatih paling seksi di Liga Italia

Pelatih baru Juventus Andrea Pirlo tiba di Juventus Training Center, Turin, Italia (24/8/2020). ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca/aa. (REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Andrea Pirlo terpilih sebagai pelatih paling seksi di Liga Italia pada jajak pendapat di Italia, di urutan berikutnya arsitek Cagliari Eusebio Di Francesco, dan juru taktik Benevento Filippo Inzaghi.

Jajak pendapat itu dibuat oleh laman kencan di Italia bernama Joyclub, yang melakukan pemeringkatan untuk pelatih-pelatih pada strata teratas sepak bola Italia, demikian dikutip dari Football Italia.

Pirlo sama sekali belum pernah melatih Juventus memainkan pertandingan kompetitif sama sekali, namun karisma pria 41 tahun itu telah memikat kaum hawa di Italia, yang membuatnya memenangi 23 persen suara sebagai pelatih paling seksi di Italia.

Berikutnya adalah Di Francesco, yang mendapatkan 15 persen suara setelah mengambil alih skuat Cagliari. Disusul oleh Inzaghi dengan 14 persen suara.

Filippo Inzaghi belum dapat bersaing dengan kakaknya Simone terkait pencapaian sebagai pelatih, namun ia mengungguli abangnya dalam urusan penampilan fisik.

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso berada di urutan keempat dengan 10,17 persen suara, kemudian Paulo Fonseca yang melatih AS Roma dengan 7,2 persen suara.

Juru taktik Inter Milan Antonio Conte hanya berada di urutan keenam dengan 6,36 persen, dan Roberti De Zerbi yang melatih Sassuolo berada di urutan ketujuh dengan 5,93 persen.

Sementara itu pelatih AC Milan Stefano Pioli menduduki posisi kedelapan.