Musi Banyuasin pasang jaringan wifi gratis di sejumlah area publik

id internet,internet di sekayu,musi banyuasin,pemkab muba,pemerintah kabupaten musi banyuasin,internet gratis di muba,wifi gratis di muba,wifi gratis di

Musi Banyuasin pasang jaringan wifi gratis di sejumlah area publik

Seorang pelajar mengakses jaringan wifi gratis di taman Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (13/8). (ANTARA/HO/20)

Pada prinsipnya hadirnya wifi gratis ini dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,
Sekayu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, memasang jaringan wifi gratis di sejumlah area publik Kota Sekayu untuk memudahkan masyarakat mengakses internet.

Bupati Muba Dodi Reza Alex di Sekayu, Kamis, mengatakan pemasangan wifi gratis juga bertujuan membantu para pelajar dalam mengakses internet mengingat adanya penerapan sistem pembelajaran daring selama pandemi COVID-19.

“Pada prinsipnya hadirnya wifi gratis ini dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata dia.

Oleh karena itu, wifi gratis ini ditempatkan di beberapa area publik Kota Sekayu, di antaranya, Lapangan Gelanggang Remaja, Taman Agro Bisnis Sekayu, Sekayu Water Front, taman di depan rumah bupati, wisma atlet.

Ke depan, pemkab akan memasang wifi gratis ini di pasar, terminal, masjid, Gedung Rumah Pintar, Stadion Ranggonang dan Taman Permata Sekayu

“Tak tanggung-tanggung, kami bertekad akan memasang wifi ini hingga ke daerah pelosok,” kata dia.

Menurutnya, selama ini dirinya mendapatkan keluhan dari orangtua siswa yang harus merogoh kocek untuk pembelian kuota internet guna menunjang sistem pembelajaran daring.

"Nah, sekarang tinggal datang ke titik-titik wifi gratis, tapi jangan sampai berkerumun, tetap terapkan protokol kesehatan COVID-19,” kata dia.

Kepala Desa Panai Hairullarianto mengatakan pemasangan jaringan wifi gratis ini menggunakan dana Alokasi Dana Desa Kabupaten Musi Bayuasin yang dianggarkan dalam APBD Desa.

“Ini sebagai bentuk keperdulian desa terhadap masalah pelajar kesulitan biaya kuota internet. Semoga dengan adanya wifi gratis ini membuat mereka semangat belajar,” kata dia.