Pemkab Musi Rawas entaskan blankspot pedesaan

id Pemkab Musi Rawas,Blankspot Musi Rawas,Internet Musi Rawas

Pemkab Musi Rawas entaskan blankspot pedesaan

Bupati Musi Rawas Ratna Machmud (kiri). (ANTARA/ HO- Pemkab Musi Rawas)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan kerahkan berbagai potensi untuk mengentaskan  "blankspot" di pedesaan agar bisa meningkatkan akses internet. 
 
Bupati Musi Rawas Ratna Machmud di Musi Rawas, Senin, mengatakan pihaknya telah memberikan fasilitas infrastruktur berupa akses jaringan listrik yang dapat digunakan sebagai penunjang mengatasi blankspot dan low signal di wilayah pedesaan agar bisa meningkatkan akses internet bagi warga. 
 
Ia menegaskan upaya tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian pemerintah terhadap pengentasan daerah blankspot dan low signal akses jaringan bagi warga. 
 
"Pemkab Mura telah memberikan fasilitas infrastruktur berupa akses jaringan listrik yang dapat digunakan sebagai penunjang PT Telkomsel untuk pembangunan tower, sehingga diharapkan nantinya tidak ada lagi blankspot di Kabupaten Musi Rawas," terangnya. 
 
Ia menambahkan pihaknya juga sudah menandatangani nota kesepakatan atau MoU bersama operator telekomunikasi Telkomsel beberapa waktu lalu yang mengelola jaringan untuk mengatasi blankspot tersebut. 
 
Dalam kesepakatan tersebut juga disaksikan Kepala Dinas Kominfo Musi Rawas, Kabid dan Jajaran Diskominfo Musi Rawas, GM RNOP Sumbagsel Wawan Kuswandono, Manager NOP Bengkulu Muhammad Ridho Purnawijaya, Manager CTO Sumbagsel dan Riki Irawan Setiayuda.
 
Ia berharap melalui upaya yang dilakukan, wilayah blankspot dan low signal di pedesaan Kabupaten Musi Rawas dapat diatasi, sehingga mampu membuat warga dapat meningkatkan kreatifitas dalam era digital saat ini yang banyak sekali peluang-peluang baru bisa tercipta melalui digital.