Kasus paisen positif COVID-19 di Lampung tidak bertambah tetapi masyarakat harus tetap jaga kebersihan

id Corona, dinkes lampung,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera, berita

Kasus paisen positif COVID-19 di Lampung tidak bertambah tetapi masyarakat harus tetap jaga kebersihan

Update data jumlah kasus COVID-19 Provinsi Lampung, Bandarlampung, Sabtu 11/7/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Jumlah pasien positif COVID-19 di Provinsi Lampung pada Sabtu tidak terjadi penambahan atau nihil namun terdapat penambahan dua kasus pasien dalam pengawasan (PDP).

Berdasarkan data yang dipublikasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, jumlah kasus positif COVID-19 tetap sama yakni 205 kasus, dengan perincian : 29 di isolasi, 164 orang dinyatakan sembuh dan 12 orang meninggal dunia.

Selain itu, terdapat penambahan kasus pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak dua orang, sehingga menambah jumlah kasus PDP menjadi 187 orang.

Penambahan kasus pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat satu orang berasal dari Bandarlampung, dan seorang dari Lampung Selatan.

Selain itu dari kumulatif kasus PDP sebanyak 187 orang, terdapat 7 orang dalam masa isolasi, 148 orang dinyatakan sembuh, dan 32 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk jumlah ODP terdapat 85 orang dalam masa pemantauan, 3.605 orang selesai di pantau, 10 orang meninggal dari total kumulatif kasus sebanyak 3.700 orang.

Selain itu kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) di Provinsi Lampung tercatat ada 181 orang tanpa gejala.

Secara keseluruhan berdasarkan data yang ada, kota Bandarlampung menjadi penyumbang kasus positif COVID-19 terbanyak dengan jumlah 101 kasus positif, 7 orang meninggal dunia, 78 sembuh, dan 16 orang dalam perawatan.