Ratusan orang penyelenggara pilkada di OKU dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

id Bawaslu OKU, MoU BPJS Ketenagakerjaan, jamin penyelenggara pemilu,Kecelakaan kerja

Ratusan orang penyelenggara pilkada di OKU dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Bawaslu jalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. (ANTARA/Edo Purmana/20)

Baturaja (ANTARA) - Ratusan penyelenggaran Pemilu mulai dari Panwascam hingga Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD) di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dilindungi asuransi BPJS Ketenagakerjaan guna memberikan rasa aman dalam menjalankan tugas di lapangan.

"Total untuk kerjasama yang pertama ini sebanyak 196 orang penyelenggara Adhoc yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan," kata Ketua Bawaslu Ogan Komering Ulu (OKU), Dewantara Jaya saat penandatanganan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan di Hotel BIL Baturaja, Kamis.

Dia menjelaskan, kerjasama ini dilakukan guna memberikan jaminan kerja melalui BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh penyelenggara pemilu dalam hal ini Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dan Panwaslu Kelurahan dan Desa.

"Kerjasama yang dilakukan dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk Panwascam selama sembilan bulan. Sedangkan PKD tujuh bulan," katanya.

Dewantara berharap, dengan adanya jaminan kerja ini dapat memberikan rasa aman dari segi kesehatan maupun kecelakaan kerja bagi seluruh pihak penyelenggara pemilu di jajaran Bawaslu OKU.

"Kami juga berharap dengan dijamin asuransi ini para penyelenggara pemilu dapat lebih maskimal dalam menjalankan tugasnya di lapangan," harapnya.

Anggota Bawaslu Sumsel, Yenli Elmanoferi dalam kesempatan tersebut menambahkan kerjasama yang dilakukan antara Bawaslu dengan BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan upaya untuk memberikan jaminan kepada penyelenggara dijajaran Bawaslu selama menjalankan tugas di lapangan.

"Kami belajar dari pelaksanaan pemilu kemarin ada beberapa penyelenggara yang mengalami musibah namun belum terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Kedepan dengan kerjasama yang dilakukan ini penyelenggara dijajaran Bawaslu sudah ada jaminan saat melaksanakan tugasnya nanti," tegasnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar