Pangdam Sriwijaya keliling Kota Palembang sosialisasi protokol kesehatan

id Pangdam, covid, kesehatan, sosialisasi,kodam ii,pangdam ii,sumsel,protokol kesehatan,pangda sriwijaya,covid-19,virus corona,kodam ii sriwijaya

Pangdam Sriwijaya keliling Kota Palembang sosialisasi protokol kesehatan

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan (ANTAR/HO - Pendam)

Jajaran Kodam II/Sriwijaya tidak henti -hentinya mensosialisasikan pencegahan paparan COVID -19 kepada warga
Palembang (ANTARA) - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan mengelilingi Kota Palembang untuk menyosialisasikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona di Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan itu.

"Jajaran Kodam II/Sriwijaya tidak henti -hentinya mensosialisasikan pencegahan paparan COVID -19 kepada warga," kata Pangdam dalam keterangan resminya yang diterima di Palembang, Sabtu.

Baca juga: Seorang santri di Pagaralam Sumsel positif terjangkit COVID-19 usai libur dari Palembang

Menurut dia, pihaknya tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada warga untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Bahkan sambil berolahraga sepeda santai bersama Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan seluruh pejabat utama di lingkungan Kodam berkeliling Kota Palembang sambil mengecek kegiatan personel yang bertugas di titik-titik keramaian terutama di terminal dan pasar-pasar tradisional, dalam menerapkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan.

Selain itu mereka rutin mengingatkan warga Kota Palembang untuk selalu memakai masker saat berada di tempat umum.

Baca juga: Pangdam Sriwijaya: Jangan anggap remeh COVID-19
Baca juga: Kodam Sriwijaya sosialisasi dan penyuluhuhan memutus paparan corona


Hal ini karena masker salah satu cara untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19. Di samping itu juga harus diikuti perilaku hidup sehat dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan selalu jaga jarak. 

Ketika pemerintah menerapkan normal baru, menurut Irwan, masyarakat juga harus bisa mengikuti dan beradaptasi.

“Kita harus terbiasa, agar rantai penularan wabah COVID-19 dapat terputus. Untuk itu diharapkan seluruh warga kota Palembang selalu disiplin mengikuti penerapan Protokol Kesehatan,” tegas Pangdam.

Sementara itu, Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan menjelaskan memang Pangdam rutin menyosialisasikan protokol kesehatan pencegahan corona pada masyarakat.

Bahkan sambil berolahraga Pangdam beserta jajarannya mendatangi tempat keramaian untuk memberitahukan dalam memutus mata rantai corona seperti menggunakan masker.

Baca juga: Pendam Sriwijaya bagi sembako peduli dampak COVID-19
Baca juga: Pangdam II: Paparan corona berdampak terhadap penerimaaan prajurit


Selain itu olahraga bersama sekaligus mendatangi tempat keramaian itu untuk mengecek disiplin masyarakat akan penerapan protokol kesehatan corona.

“Kita menghimbau masyarakat agar mentaati protokol kesehatan yang sudah diberlakukan pemerintah terlebih di kota Palembang. Kepada masyarakat, apabila ada keperluan keluar rumah agar menggunakan masker,” ujar Kapendam.

Selama melakukan Gowes, Pangdam dan rombongan tidak melepaskan masker. Cara tersebut diharapkan untuk menjadi edukasi bagi masyarakat yang melihat untuk dijadikan contoh.

Jadi apa yang dilakukan Pangdam dan rombongan ini mengandung pesan moral bahwa, dalam melakukan kegiatan di luar rumah atau di tempat umum, termasuk pada saat melaksanakan olahraga Gowes dan kegiatan lainnya harus menggunakan masker, tambah Kapendam.