Personel Korem Garuda Dempo kawal penerapan protokol kesehatan di mal Palembang

id Danrem, mal, covid, sosialisasi, supermarket

Personel Korem Garuda Dempo kawal penerapan protokol kesehatan di mal Palembang

Danrem 044/Garuda Dempo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji (ANTAR/HO - Ujang Idrus)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Korem 044/Garuda Dempo rutin mendatangi supermarket dan mal di Kota Palembang, Sumsel, untuk mencegah penyebaran COVID -19 sekaligus sosialisasi mengenai protokol kesehatan terutama saat banyak pengunjung.

Danrem 044/Garuda Dempo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji di Palembang, Rabu, mengatakan pihaknya telah mendatangi mal yang ada di Palembang untuk memantau penerapan protokol kesehatan baik oleh pengelola maupun pengunjung.

"Memang kelihatan sudah banyak pembeli yang mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker," ujar dia.

Namun pihaknya tetap melaksanakan pengarahan agar pengunjung selalu mengikuti protokol kesehatan dalam mengantisipasi penularan virus tersebut.

Dia mengatakan yang jelas dalam memutus mata rantai virus corona pihaknya tidak henti -hentinya melaksanakan sosialisasi supaya pasien COVID tidak bertambah banyak.

Menurut dia, sosialisasi penting mengingat paparan virus corona tersebut tidak diketahui karena sekarang ini ada orang tidak ada gejala terkena virus.

Orang tanpa gejala sekarang ada yang terpapar virus corona sehingga kewaspadaan harus ditingkatkan.

Oleh karena itu bila keluar rumah harus menggunakan masker dan juga jarak karena paparan virus COVID -19 tersebut dari orang ke-orang.

Ia mengatakan sosialisasi dilaksanakan secara humanis sehingga warga semakin mengerti akan bahaya virus corona tersebut.

Menurut dia, dengan mengikuti protokol kesehatan COVID -19 sehingga masyarakat selalu terjaga kondisi fisiknya karena mereka menerapkan pola hidup yang sehat sekaligus manfaatnya sangat besar.

Dalam kesempatan itu Danrem juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk rajin berolahraga untuk menjaga stamina tubuh agar selalu sehat.

"Dengan tubuh yang sehat ditambah makanan bergizi sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit," tambah Danrem.